SHUTTERSTOCK / DENIS MOSKVINOV

Wisata Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Apakah kamu pernah berkunjung ke Kota Malang yang ada di Jawa Timur? Jika belum, Kota Malang yang dingin ini bisa jadi salah satu referensi kamu untuk berwisata. Salah satunya dengan berkunjung di Kampung Warna-Warni Jodipan Malang.

Jodipan sendiri merupakan pemukiman yang padat penduduk. Dulunya, kampung ini merupakah daerah pinggiran sungai yang kumuh. Kemudian, disulap menjadi apik dengan warna-warni cat atas inisiatif dari mahasiswa. Alhasil, Jodipan menarik untuk menjadi kampung wisata.

Informasi Seputar Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Kampung Warna-Warni Jodipan Malang ini direkomendasikan sebagai alternatif wisata karena berbagai keunggulannya yang menarik. Berikut ini kami informasikan bagaimana sisi menarik dari Kampung Jodipan yang berada di pinggiran sungai.

Lokasi Kampung Warna-Warni Jodipan Malang Strategis

Bagi kamu yang ingin mengunjunginya, Kampung warna-warni ini berada di pusat Kota Malang, yakni di Batu. Jadi, sangat strategis karena dekat dengan destinasi wisata lainnya dan tentunya sangat mudah untuk dijangkau.

Selain itu, lokasinya juga dekat dengan pusat belanja dan pusat oleh-oleh Kota Batu. Jadi, memang sangat strategis sebagai pilihan wisata bersama keluarga atau teman. Apalagi bagi anak muda, lokasinya yang berada di area kampus Malang tentunya bisa jadi tempat nongkrong.

Spot Foto yang Instagramable

Tidak hanya unik dan menarik karena warna-warni catnya. Kampung Jodipan ini juga memiliki berbagai objek seni baik 2 atau 3 dimensi. Ini tentunya bisa menjadi spot foto menarik yang instagramable. Sehingga, cocok sebagai tempat wisata bagi anak muda yang doyan hang out.

Tiket Masuk Murah

Saat berkunjung ke tempat wisata, satu hal yang dipertimbangkan adalah tiket maauknya. Tiket masuk yang murah tentunya menjadi pilihan wisata favorit. Harga tiket Kampung Warna-Warni Jodipan Malang yakni 3 ribu rupiah per orang, sangat murah bukan?

Spot Favorit Wisatawan Jodipan

Saat kamu berkunjung di kampung warna-warni Jodipan. Maka, jangan sampai kamu melewatkan spot menarik yang banyak dikunjungi wisatawan. Yakni jembatan kaca yang menghubungkan dua desa.

Pasalnya, tidak hanya Kampung Jodipan saja yang menarik. Di sebrang aliran Sungai Brantas ini terdapat kampung yang dicat dengan warna biru, yakni Kampung Biru Arema. Biru memang warna khas identitas Kota Malang yang terkenal dengan club sepak bolanya, yakni Arema.

Jadi, tidak hanya di kampung warna-warni saja. Kamu juga sekaligus bisa mengunjungi kampung full warna biru tua khasnya Malang. Selain spot jembatan kaca, kamu juga bisa menikmati banyak spot menarik lainnya yang telah disediakan.

Demikian info seputar Kampung Warna-Warni Jodipan Malang yang bisa jadi referensi liburan kamu. Tempat wisata ini bisa kamu kunjungi setiap hari dari pukul 7 pagi sampai pukul 6 sore. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi kota wisata Batu Malang ini?