Tengkleng Gajah, Cocok Buat Anda Yang Hobi MukBang – Kali ini kita ngomongin kuliner Jogja yang paling banyak dicari yuk… Yang namanya kuliner, banyak banget ragam dan cita rasanya. Nah, salah satu yang lagi hits adalah Tengkleng Gajah. Pasti kalian heran, kenapa namanya tengkleng gajah? Apakah masakan ini dari olahan daging gajah? Oh ternyata karena porsi dari tengkleng ini yang besar, sehingga  pemilik warung ini menyebutnya tengkleng gajah.

 

Tengkleng gajah sendiri berasal dari olahan daging, tulang, dan jeroang kambing dengan ukuran besar. Bumbu – bumbu rempahnya yang beraneka ragam menjadikan tengkleng ini mempunyai citarasa yang khas dan enak. Karena porsinya yang besar sekali, sajian kuliner ini cocok buat anda yang hobi mukbang atau makan besar. Aromanya yang tajam, menjadikan tengkleng ini sangat nikmat bila disajikan dengan nasi yang hangat.  Oh iya lebih menyenangkan lagi karena kita bisa mengambil nasi sepuasnya.

Sumber : tripisia.id

Tengkleng gajah beralamat di Jl. Kaliurang km 9,3 Gantalan, Minomartani. Kec. Ngaglik, Sleman, DIY.  Untuk mencapai warung tengkleng gajah ini bisa melalui rute dari pusat kota ke Jalan Kaliurang menuju utara sampai km 9,3. Cari pertigaan sebelum lampu merah Merapi View. Lokasi tengkleng gajah berada sekitar 1 km dari pertigaan tersebut.

Tengkleng Gajah Yogyakarta

Dengan dikelilingi banyak pohon rindang dan tempat makan yang terbuka, ketika menikmati sajian makanan yang hangat jadi tambah nikmat karena udara yang segar dan angin sepoi-sepoi. Fasilitas yang ada disana selain tempat makan yang nyaman, juga area parkir yang luas, toilet dan smooking room.

 

Selain menu unggulan yaitu tengkleng, pengunjung bisa menikmati sajian lain. Ada kurang lebih 11 menu olahan daging kambing, yaitu nasi goreng kambing, sate kambing, tongseng, kepala kambing goreng, gulai dan lain – lain. Anda juga bisa memesan aneka minuman seperti aneka jus, teh hangat atau dingin, air jeruk dengan harga yang terjangkau.

 

Jam operasional tengkleng gajah mulai jam 09.00 sampai jam 21.00, sehingga kalau berniat berkunjung kesana jangan kemalaman lebih – lebih ketika weekend, biasanya sebelum jam 21.00 sudah habis.

So bagi anda yang sedang ke Jogja, warung tengkleng gajah ini recomended untuk disinggahi.