travel.kompas.com / Instagram.com/explorejogja

Tebing Breksi Yogyakarta, Destinasi Wisata yang Tawarkan Unsur Edukasi dan Budaya! Saat ini memang sudah ada banyak sekali objek wisata. Setiap tempat wisata tersebut pun menawarkan keunikan dan keindahannya masing-masing. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba pengalaman wisata yang berbeda dari wisata pada umumnya, maka berkunjung ke Tebing Breksi adalah solusinya.

Informasi tentang Tebing Breksi Yogyakarta

Dalam memilih destinasi wisata, faktor keunikan memang menjadi salah satu pertimbangan penting. Menariknya, Tebing Breksi merupakan objek wisata yang menawarkan unsur edukasi dan budaya. Oleh karena itu, tempat wisata tersebut wajib dikunjungi terutama bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan nuansa yang anti-mainstream. Bagi Anda yang masih belum mengetahui destinasi wisata tersebut, maka simak penjelasannya berikut ini.

Lokasi Wisata

Tempat wisata ini berlokasi di daerah Dusun Groyokan, Sleman. Dari pusat Kota Yogyakarta diperlukan waktu sekitar 45 menit untuk bisa sampai di tempat wisata tersebut. Meski jalurnya cukup terjal dan menanjak, tetapi Anda tetap bisa menggunakan kendaraan motor, mobil, atau bahkan angkutan umum untuk sampai ke Tebing Breksi Yogyakarta.

Biaya Tiket Masuk

Hal menarik lainnya dari objek wisata ini adalah harga tiket masuknya yang tidak ditentukan. Dalam hal ini, wisatawan membayar tiket seikhlasnya saja. Hal itu pun berlaku bagi pengunjung yang datang secara rombongan. Biaya yang perlu dibayar hanya biaya parkir saja itu pun harganya juga sangat murah, yakni Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Fasilitas

Dari segi fasilitas, tempat wisata Tebing Breksi Yogyakarta ini juga sudah terbilang lengkap. Mulai dari area parkir yang aman, tempat ibadah, kamar mandi, hingga ada pula warung-warung kecil penjual makanan. Selain itu, wahana dan spot foto pun juga telah tersedia di tempat wisata ini, tetapi beberapa di antaranya memang harus disewa terlebih dahulu.

Jam Operasional Tebing Breksi Yogyakarta

 

Objek wisata ini mulai dibuka pada pukul 05.00 hingga 14.00. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melihat secara langsung matahari terbit, maka upayakan untuk datang pagi-pagi saat tempat wisata ini telah dibuka. Selain itu, Anda juga bisa datang pada siang hari. Hal itu karena  hasil foto yang dihasilkan umumnya akan jauh lebih keren walaupun Anda memang harus berhadapan dengan cuaca panas jika datang pada siang hari.

Keunikan

Objek tebing bekas galian tambang merupakan daya tarik utama dari wisata Tebing Breksi Yogyakarta ini. Tebingnya yang memiliki guratan-guratan membuat lokasi tersebut akan sangat terlihat menarik menjadi latar foto. Bahkan, sejumlah titik tebing tersebut telah dilengkapi dengan ukiran karakter wayang hingga naga. Tidak mengherankan jika objek wisata ini banyak dikunjungi terutama bagi pecinta foto.

Demikian informasi seputar destinasi wisata Tebing Breksi Yogyakarta. Semoga bermanfaat.