Destinasi Wisata Baru Puncak Khayangan Sigendol!

sumber : news.detik.com

Dewasa ini semakin marak jumlah kawasan wisata berbasis alam. Terlebih sejak pandemic, orang berlomba-lomba mendapatkan penghasilan dari bisnis kreatifnya. Salah satu wisata alam yang terbilang masih baru adalah puncak Khayangan sigendol. Sebenarnya sebelum pandemic, tempat wisata yang satu ini sudah berdiri.

Namun, sejak datangnya pandemic wisata ini rupanya bisa menjadi salah satu terobosan baru mendapatkan penghasilan di tengah bubarnya para karyawan. Setelah diresmikan oleh Bupati Purworejo, tempat wisata ini jadi ramai dikunjungi wisatawan dari penjuru daerah. Tentu ada alasan tersendiri, ya!

Wisata ke Puncak Khayangan Sigendol

Kenalan dengan Puncak Khayangan Sigendol

Puncak Khayangan Sigendol adalah salah satu destinasi wisata yang mengenalkan keindahan alam sebagai ciri khasnya. Sempat ramai beberapa objek wisata dengan spot-spot foto yang menarik dan instagramable, tempat wisata yang satu ini ternyata tidak mau kalah. Mengusung tema berbasis alam, bagi Anda yang biasa hidup di daerah perkotaan akan terpesona dengan keindahan alamnya.

Letak wisata ini ada di daerah Purworejo, Jawa Tengah, khususnya di desa Giyombong, kecamatan Bruno. Objek wisata yang kabarnya didirikan dalam jangka waktu hanya 1,5 bulan ini telah mengeluarkan dana sebesar 25 juta. Sempat dikabarkan pula telah mengajukan dana sebesar 60 juta guna membangun sarana dan prasarana objek wisata supaya semakin maju.

Aktivitas di Khayangan Sigendol

Karena tempat wisatanya yang berada di kawasan pedesaan, maka sangat jarang dijumpai oleh masyarakat yang berasal dari luar daerah. Namun, tidak menutup kemungkinan jika Anda adalah salah satu wisatawan yang berasal dari luar daerah, maka bisa melakukan beberapa aktivitas yang kami rekomendasikan di wisata Puncak Khayangan Sigendol ini.

Di antaranya, Anda bisa melakukan swafoto. Tentu saja melihat pemandangan di atas ketinggian 1000 Mdpl tak tahan ingin mengabadikan momentnya, ya! Maka Anda bisa mengabadikan moment pakai kamera. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati pemandangannya yang begoti indah. Di wisata ini pula Anda bisa menggelar tikar sambil makan ala-ala piknik bersama keluarga tercinta.

Mengikuti perkembangan zaman, kini wisata Puncak Khayangan Sigendol sudah memiliki beberapa spot yang unik dan menarik. Tentu saja hal seperti inilah yang selalu menjadi perburuan hangat anak-anak zaman sekarang dan para millennial. Satu catatan bagi Anda yang hendak ke Puncak Khayangan Sigendol, baiknya membawa jaket.

Udaranya memang tergolong sejuk. Namun, karena Puncak Khayangan Sigendol ini berada di kawasan pegunungan, sering kali udara juga suhunya menjadi rendah sehingga membuat pengunjung merasa kedinginan. Sangat rentan bagi Anda yang alergi kedinginan. Tetapi, kalau kedinginan di sini tidak sampai membuat penderitanya hipotermia, kok.