travel.kompas.com

Daya Tarik puncak Becici Yogyakarta Memukau Pengunjung! Di Korea, pohon pinus memiliki lambang cinta yang abadi atau everlasting love. Menjulang tinggi yang lambangkan cinta sejati dan tidak bercabang-cabang, lurus, dan kokoh. Maka itu berbagai drama Korea menjadikan pohon tersebut sebagai khas kisah cinta. Apabila sedang PDKT bersama seseorang, tidak salah Anda ajak jalan-jalan ke pinus. Selain dapat menemukan suasa nyaman, Andapun dapat berkisah mengenai filosifi cinta.

Di Yogyakarta ada banyak pinus, terpopuler salah satunya yaitu Hutan Pinus Mangunan, Bantul dan Imogiri. Tetapi tahukah Anda, tidak jauh dari hutan-hutan pinus Mangunan ada hutan pinus lain yang tidak kalah indahnya. Bahkan dari pinus tersebut Anda dapat melihat senja indah dan romantic sekali. Tempatnya memiliki nama Puncak Becici. Tidak jauh beda dengan Pinus Imogiri, dimana pinus yang satu ini dikenal dengan Hutan Sudimuro maupun Becici Asri adalah hutan lindung dikelola RPH Mangunan.

Apa yang Bisa dilakukan di Puncak Becici Yogyakarta?

Perjalanan menuju Yogyakarta ke Puncak Becici sangat menyenangkan serta memanjakan mata. Jalanannya halus, angin sepoi-sepoi, pohon-pohon berdiri rapat sanggup membuat siapapun melaluinya tersenyum bahagia. Desiran anginpun menggoyangkan ranting pohong sehingga membuat kakinya tidak merasa lelah. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di puncak Becici Yogyakarta, diantaranya :

Sunset seeing

Untuk setiap pemburu senja, nikmatilah pergantian hari merupakan hal yang harus dimasukan pada list kunjungan. Spot yang terbaik nikmati senja tentunya dari ketinngian puncak. Dari bangunan tersebut dapat melayangkan pandangan menuju penjuru.

Duduk di gardu pandang

Gardu panjang ini merupakan ciri khas yang terdapat di puncak Becici Yogyakarta dibangun warga setempat. Anda dapat naik serta menikmati angin yang terpa wajah dengan lembut. Tetaplah fokus ke depan, maka dapat temukan bentang alam nan indah.

Hammocking serta main ayunan

Tiduran diatasnya sambil berselaras bersama alam dapat menjadi relaksasi serta terapi untuk siapapun yang berkunjung. Anda dapat membawa Hammocking dari rumah, karena di puncak tersebut tidak menyediakan. Tetapi apabila tidak memlikinya maka tidak usah khawatir.

Camping

Nikmatilah konser malam dibawah bayang bayang puncak Becici Yogyakarta menjadi pengalaman seru. Apabila Anda ingin merasakannya, dapat camping pada kawasan puncak. Pada tempat tersebut sudah disediakan camping ground lumayan luas serta dapat digunakan agar mendirikan tenda-tenda banyak.

Lokasi Kawasan Puncak Bucici Yogyakarta

Puncak yang satu ini ada di Dsn Gunung Cilik Des Muntuk Kec Dlingo  Bantul masih termasuk pada kawasan hutan RHP Mangunan. Wisata tersebut snagat mudah untuk dicapai. Apabila dari arah Yogyakarta, Anda bisa menyusuri Jln Imogiri Timur lurus sampai temukan petunjuk arah ke kebun buah Mangunan. Ikutilah jalannya sampai temukan pertigaan, lalu belok kiri menuju hutan pinus. Sesudah ke hutan pinus tersebut, Anda akan temukan pertigaan yang pertama lalu ambil jalah arah kiri. Nah dari sini Anda akan mendapatkan petunjuk pada arah Puncak Becici.

Bagaimana nih? Yuk pilih puncak Becici Yogyakarta ini sebagai tempat wisata next yang dikunjungi. Karena memiliki udara yang sejuk dan banyak sarana di dalamnya.